Sebenarnya bagi siapa saja yang mendalami Al Qur’an dan As Sunnah dengan pemahaman yang benar, maka pasti akan mengimani bahwa Madu adalah obat untuk menyembuhkan segala penyakit dengan idzin-Nya.

Artikel ini adalah untuk menambah keyakinan kita, bahwa setelah melalui penelitian, salah satu manfaat madu yaitu untuk mengobati penyakit sinusitis.

USC University Hospital melaporkan bahwa madu dapat membantu meredakan sinusitis kronis.

Satu studi laboratorium yang dilakukan di University of Ottawa menemukan bahwa “penghapus kuman alamiah” yang terkandung di dalam madu dapat membunuh bateri yang mengakibatkan sinusitis”.

Beberapa peneliti menguji-coba madu pada bahan “biofilm” yang berisi bakteri sinusitis, dan mendapati bahwa madu sesungguhnya lebih efektif dalam membunuh bakteri dibandingkan dengan anti-biotik, yang digunakan secara tradisional.

Direktur Pediatric Clinical Research di Penn State, Dr. Ian Paul, mengomentary studi baru tersebut. “Bakteri tidak berkembang secara baik di dalam madu! Ada data bahwa madu mujarab untuk mengobati luka, dalam memusnahkan bakteri yang berkembang pada luka. Jadi sama sekali tidak mengejutkan bahwa madu akan efektif dalam membunuh bakteri ini.”

Dr. Paul dan satu tim di Penn State College of Medicine menyelesaikan satu studi lain tahun lalu, yang mendapati bahwa madu lebih efektif dibandingkan dengan obat batuk komersial dalam meredakan batuk pada anak-anak.

Ada dua jenis madu yang ditemukan para peneliti Kanada tersebut terbukti paling efektif terhadap sinusitis: madu Manuka dari Selandia Baru dan madu Sidr dari Yaman.

Sumber : MI-online

Iklan