Bismillah.

Tulisan kali ini dikhususkan membahas tentang MADU berdasarkan status-status dari Fans Page MADU yang kami anggap bagus dan menarik untuk disampaikan ulang.

Informasi tentang Madu ini kami kumpulkan dari status-status MADU yang mana akan didapatkan penjelasan panjang lebar tentang status ini ketika di klik status bersangkutan. Tidak perlu harus log in facebook dahulu untuk dapat membacanya. Disusun urut dari awal status pertama kali.

Selamat membaca,

Tak kenal maka tak sayang.. Barangkali pepatah itu benar.. Ketika kita mengatakan menjadi penggemar madu, maka sebelumnya kita harus mengenali tentang madu itu, apa dan bagaimananya.

Alhamdulillah, Maha Benar Firman Allah dalam surah An Nahl : 69 bahwa madu adalah penyembuh bagi manusia. Hanya saja, terkadang kita temui madu tidak bisa mengobati penyakit karena ternyata adalah madu palsu. Nah, silakan sharing berbagi dengan yang lain

Sebenarnya seberapa banyak takaran/dosis madu yang seharusnya kita minum dalam sehari? Ada yang tahu??

Sudahkah Anda minum madu hari ini ?

Sudahkah Anda merasakan manfaat madu hari ini ? Bagaimana reaksi pada tubuh Anda ?

Tahukah Anda apa sajakah manfaat madu? Mari berbagi…

Madu bagus diminum walaupun di Bulan Ramadhan, Tips Kali ini : Minumlah madu pada pagi hari bangun tidur sebelum mengkonsumsi apapun.. Sudah tersediakah Madu di rumah Anda??

Tips : Untuk penyakit typus, minumlah Madu tiap jam 1 sendok makan, jangan lupa makan minum plus istirahat yang banyak..

Tadi sahur minum madu gak? Tahukah kalian kalau Madu menurut laporan penelitian di rumah sakit Uni Soviet telah membuktikan bahwa madu dapat menyembuhkan luka-luka pada usus dua belas jari, memperlancar peredaran darah dan dapat menormalkan komposisi darah.

Menjelang Idul Fithri… Mungkin ini status terakhir sebelum Idul Fithri, insya Allah kita bahas kembali mengenai madu dan seluk-beluknya setelah liburan Idul Fithri nanti.. Kami mengucapkan تقبل الله منا ومنكم (Semoga Allah Ta’ala menerima amal kita dan amal kalian).. Jangan lupa konsumsi madu setiap hari secara rutin !!!

Tips hari ini : Obat herbal (baik itu madu atau herbal lainnya) tidak ada anjuran khusus diberikan pagi atau malam hari, sebelum atau sesudah makan, diberikan pada pagi hari sebelum makan pun tidak mengapa, bahkan anjurannya adalah minumlah madu sebelum mengkonsumsi apapun setelah bangun tidur..

Ada berapa jenis madu yang beredar di pasaran? ada yang tahu?

Lama tidak online, bagaimana kabar teman-teman semua? Sudahkah Anda minum Madu hari ini?

madu bagus untuk mengobati penyakit-penyakit mata. teteskan dua-tiga tetes madu ke mata anda dan biarkan selama 5-10 menit, mata akan terasa perih, gak papa, setelah itu cucilah mata anda dgn air bersih. Lakukan tiap hari dan rasakan perbedaan pd penglihatan anda..

Madu dalam konsentrasi 30% hingga 50% fungsinya jauh lebih baik dari obat antibiotik. Madu kental menghentikan pertumbuhan bakteri Candida alba. Madu yang mengencer hingga 40% menjadi bersifat bacteridal (pembunuh bakteri), sehingga mampu berperan sebagai anti bakteri dan anti jamur. Madu ampuh melawan Salmonela shigela, E. Coli dan Vibrio cholera penyebab penyakit kolera yang telah merenggut jutaan penduduk dunia.

Sebagai obat luka, madu mampu menyerap air pada luka, sehingga mencegah infeksi dan memperbaiki jaringan dengan cepat. Madu menembus luka dalam, dan membantu pembentukan butiran jaringan baru.

Madu menghentikan pertumbuhan organisme patogen pada pasien infeksi saluran kencing. Karena mengandung gula yang cepat diserap oleh sistem pencernaan, madu adalah sumber energi instan.

Madu bersifat antibakteri karena keasaman alami dan hidrogen peroksida yang dihasilkannya

Konsumsi madu secara teratur memperkuat sel darah putih untuk melawan bakteri dan penyakit yang diakibatkan oleh virus

Madu mengurangi efek yang ditimbulkan oleh racun

Kata Para Ahli Tentang Madu ; https://terapimadu.wordpress.com/2009/12/18/para-ahli-berbicara-tentang-keajaiban-madu/

Resep Madu ; Sebagai Obat Insomnia : Satu atau dua sendok teh madu tiap malam akan membantu anda terlelap. Lebih ampuh lagi kalau dicampurkan dalam segelas susu hangat.

Madu adalah disinfektan ringan, sehingga mampu menyembuhkan radang tenggorokan. Cairan manis ini juga bisa meningkatkan produksi saliva atau cairan ludah yang dapat membantu mengatasi tenggorokan yang kering atau teriritasi

Madu membantu pembentukan darah: Madu menyediakan banyak energi yang dibutuhkan tubuh untuk pembentukan darah. Lebih jauh lagi, ia membantu pembersihan darah. Madu berpengaruh positif dalam mengatur dan membantu peredaran darah. Madu juga berfungsi sebagai pelindung terhadap masalah pembuluh kapiler dan arteriosklerosis

dari status Al Khair bahwa salah satu indikasi bahwa madu asli adalah madu tersebut telah lulus uji laboratorium yang ditandai dengan adanya sertifikat SNI 01-3545-1994 tentang keaslian dan kemurnian madu yang beredar khususnya di Indonesia.

Apa yang kemudian Anda lakukan ketika tahu Madu yang ada di tangan Anda (yang telah dibeli) ternyata adalah MADU PALSU ?

Tips Madu : Ilmuwan Spanyol telah membuktikan bahwa madu berisi kandungan alami yang membunuh kuman influenza dan menyembuhkan pasien dari flu. Maka minumlah madu ketika akan flu

Darimana Anda tahu kalau Madu yang anda konsumsi itu Asli?

Bagi yang mau berternak tawon madu wajib membaca e book ini, berisi penuntun praktis tata cara beternak tawon madu, silakan dimanfaatkan https://terapimadu.wordpress.com/2009/05/17/e-book-budidaya-ternak-lebah-madu/

Warna madu berbeda-beda, dari yang kuning jernih sampai yang berwarna kehitam-hitaman. Para ilmuwan tidak tahu persis penyebab perbedaan warna tersebut. Ada yang mengatakan penyebabnya zat warna caroteriodes yang terdapat di dalam tanaman dan ada yang mengatakan adanya asam tanic. Biasanya, warna madu mengikuti tanaman yang menjadi sumbernya.

Bagi orang yang jarang minum madu reaksi / efek samping yang umumnya terjadi adalah diare, tetapi hal ini akan hilang dengan sendirinya. Banyak orang yang minum madu tatkala sakit saja. Tetapi bukankah mencegah lebih murah dari mengobati

Madu terkait kepercayaan, untuk mengetahui keaslian/kemurnian madu salah satunya adalah mengenal siapa pengedar/penjual, lebih penting lagi adalah mengenal dari mana asal madunya. Jika madu ternak paling tidak telah mengenal atau mengetahui tentang peternaknya, atau madu tersebut hutan, maka kita mengetahui siapa petani/pemanenya dan pengumpulnya. karena banyak kasus pemalsuan terjadi di tangan petani/pengumpul.

Tahukah kalian bahwa setiap 1.000 g madu bernilai 3.280 kalori. Nilai kalori 1 kg madu sama dengan 50 butir telur atau 5,575 l susu, atau 1,680 kg daging

Tahukah kalian bahwa mereka yang paling panjang umurnya selalu mengonsumsi madu secara teratur. Suatu fakta yang menarik lainnya adalah peternak lebah terhindar dari kanker dan penyempitan pembuluh darah.

Beberapa penyakit infeksi oleh berbagai patogen yang dapat dicegah dan disembuhkan dengan minum madu secara teratur diantaranya : Infeksi saluran pernafasan atas (ISPA),batuk, demam, penyakit luka tukak lambung, infeksi saluran pencernaan , penyakit kulit.

Madu bisa mengawetkan makanan. Kue-kue dengan menggunakan madu sebagai pengganti gula pasir akan lebih lama segarnya karena mengandung antibiotik alamiah.

Berkat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, berbagai hal mengenai madu dapat diketahui. Dalam Ensiklopedi Indonesia disebutkan bahwa madu adalah bahan yg dihasilkan oleh lebah yang diolah dari nektar tumbuh-tumbuhan. Madu terdiri dari ±70 % glukosa dan fruktosa, 20% air dan zat penyedap dari bunga-bungaan, serta beberapa persen sukrosa dan zat gula lain.

Madu tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya, hampir seluruh zat dalam madu dapat terserap oleh tubuh dan hanya kurang dari 1/200 bagian madu yang akan dibuang oleh tubuh.

Madu memiliki nilai gizi yang baik untuk kesehatan. Khasiat madu sangat berkaitan dengan kandungan gulanya yang tinggi, yakni fruktosa 41persen, glukosa 35 persen,dan sukrosa 1,9 persen. Kadar protein dalam madu sendiri relatif kecil, sekitar 2,6 persen

molekul gula pada madu dapat berubah menjadi gula lain (misalnya fruktosa menjadi glukosa), madu mudah dicerna oleh perut yang paling sensitif sekalipun, meskipun memiliki kandungan asam yang tinggi. Madu dapat membantu usus dan ginjal untuk berfungsi lebih baik.

Percaya gak percaya inilah fakta terunik tentang madu, yaitu MADU ADALAH SATU-SATUNYA MAKANAN YANG TIDAK BISA BUSUK

Jika dicampur dengan air hangat, madu dapat berdifusi ke dalam darah dalam waktu tujuh menit. Molekul gula bebasnya membuat otak berfungsi lebih baik karena otak merupakan pengkonsumsi gula terbesar

Madu menyediakan banyak energi yang dibutuhkan tubuh untuk pembentukan darah. Lebih jauh lagi ia membantu pembersihan darah dan peredaran darah sehingga berfungsi sebagai pelindung terhadap masalah pembuluh kapiler dan arteriosklerosis

Madu mengatasi gangguan pernapasan, terutama untuk mengusir dahak atau cairan yang menyumbat saluran pernapasan. Madu adalah desinfektan ringan, sehingga mampu menyembuhkan radang tenggorokan. Cairan manis ini juga bisa meningkatkan produksi cairan ludah yang dapat membantu mengatasi tenggorokan yang kering atau teritasi

Jika Anda mendapat manfaat dari page ini berupa status, catatan, dan lainnya, mohon sebarkan dan beritahukan teman untuk bergabung dalam page ini agar ikut mendapatkan manfaatnya, semoga menjadi amal kebaikan bagi kita. Terimakasih.

Madu juga dapat mengobati luka infeksi setelah operasi, borok, obat untuk terapi pasca operasi pasien kanker vulva, luka jahitan dan pencangkokan kulit. Sebagai obat luka, madu mampu menyerap air pada luka, sehingga mencegah infeksi dan memperbaiki jaringan dengan cepat. Madu menembus luka dalam sehingga juga membantu pembentukan butiran jaringan baru

Konsumsi madu secara teratur memperkuat sel darah putih untuk melawan bakteri dan penyakit yang diakibatkan oleh virus. Madu kental dapat menghentikan pertumbuhan bakteri Candida alba. Madu yang mengencer hingga 40 persen menjadi bersifat baktericidal (pembunuh bakteri), sehingga mampu berperan sebagai anti bakteri dan anti jamur.

Madu ampuh melawan Salmonella shigela, E. coli dan Vibrio cholera penyebab penyakit kolera yang telah merenggut jutaan penduduk dunia

Madu dapat mengurangi efek yng ditimbulkan oleh racun. Demikian juga Madu dipercaya sebagai aprodisiak atau pembangkit gairah seksual

Sudahkah Anda minum Madu hari ini? kenapa? Karena madu bisa memberikan manfaat sangat penting dalam kehidupan manusia

Tips Hidup Sehat Dengan Madu : Ganti atau kurangkan penggunaan gula pasir dengan madu dalam penyediaaan mi-numan harian dan makanan. Disamping mendapatkan khasiat kesehatannya juga dapat menambah selera makan dengan keharuman madu

Minumlah sesendok besar madu bersama segelas air hangat setiap pagi untuk kesegaran sepanjang hari

Jika batuk atau kelelahan, minum satu atau dua sendok madu. Jangan dicampur dengan air. Untuk memulihkan tenaga, campurkan telur ayam kampung dengan sedikit madu, diaduk kemudian diminum

Madu mengandung zat-zat makanan yang sangat kompleks. Berdasarkan riset modern diketahui madu mengandung 181 macam senyawa. Komposisi nutrisi madu adalah sebagai berikut: 17,2% air; 304 kal/100 gram energi; 0,35 % protein; 0,0 % lemak; 82,3% karbohidrat dan 0,2% mineral. Enzim yang terdapat dalam madu adalah enzim diastase, invertase, katalase, peroksidase dan lipase.

Madu adalah pemanis alami yang proses pembuatannya tidak melibatkan sentuhan manusia. Gula adalah proses konsentrasi, denaturalisasi dan bahkan polusi terhadap hasil alam(tebu) dimana melalui proses pemanasan dalam pembuatan gula menghancurkan zat-zat yang sangat penting seperti protein, enzyme dan asam-asam organic tersebut.

Perlu diketahui : Bahwa Madu tidak boleh dicampur dengan air hujan !!!

*sharing* Apa saja mitos-mitos tentang madu yang Anda ketahui, insya Allah akan menjadi notes selanjutnya…

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh, sudahkah sahur tadi minum madu? Jika belum, jangan lupa minumlah madu di malam hari sebelum tidur.

bagi yang berpenyakit jantung, boleh dicoba…

Ada nasehat emas: “Jangan lewatkan satu hari tanpa mengkonsumsi sesendok madu”. Angga ia sebagai air. Anggaplah sebagai kebiasaan sepanjang umur dan setiap Anda mau. Jangan lupa konsumsi sesendok madu ini. Karena Ibnu Sina mengatakan: ”Jika kamu ingin menjaga tubuh agar awet muda, konsumsilah madu..”

Selamat hari raya Idul Fitri 1431 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Sudahkah Anda minum madu hari ini?

Bagaimana menurut kalian tentang pendapat ini: “Keyakinan itu merupakan separuh penyembuhan” Apakah demikian itu merupakan sugesti? Bagaimana hukumnya dalam Islam?

Tips : Untuk pengobatan penyakit telinga ; Madu dicampur air dan sedikit garam, kemudian digunakan untuk tetes telinga sebelum tidur setiap hari. Jangan lupa bermohonlah kesembuhan hanya kepada Allah.

Banyak istilah tentang madu. Apa yang belum Anda ketahui?

Pernahkah Anda flash back status-status MADU? Kalau belum silakan dicoba dan ambil faidah dari status dan komentar-komentar yang sekiranya bermanfaat. Barakallahu fiikum.

Apakah Propolis itu? Propolis adalah substrak getah yang keluar dari tunas daun dan kulit batang tanaman Conifer (golongan pinus) yang dikumpulkan lebah madu. Lebah kemudian mencampurkannya dengan zat yang disekresi dari kelenjar air lebah.

Penelitian medis modern telah membuktikan bahwa madu mengandung glukosa, vitamin, serta fosfor, kalsium, dapat membantu fungsi sistem saraf, yang mengontrol peningkatan nafsu makan dan membantu cepat tidur. Sebelum tidur meminum 10-20 ml madu dicampur dengan air hangat setiap hari, tidak hanya menyegarkan limpa dan perut, mengisi Qi dan darah, menenangkan saraf dan lain sebagainya.

Di dalam madu terkandung mineral dan garam, seperti: besi, sulfur, magnesium, kalsium, kalium, sodium, klorin, tembaga, krom, nikel, lead, silika, mangan, aluminium, aurum, litium, tin, zink, dan titanium. Subhanallah, karena semua mineral tersebut merupakan komposisi tanah yang darinya manusia diciptakan.

Tips MADU ; Mengobati Varises : Untuk segala jenis varises, oleskan madu sehari tiga kali sambil urut pelan-pelan. Selain itu, minum madu setiap habis makan. Lakukan dengan sabar, sampai seluruh varises hilang secara sempurna.

Minum madu secara teratur, sangat baik bagi bekerjanya usus besar dan kerja hati, menyehatkan paru-paru, dengan izin Allah ta’ala. Madu juga bisa menjadi obat grastitis, yaitu luka lambung dan usus 12 jari.

potensi madu hutan dari lebah Apis dorsata di Indonesia mencapai 200 ton per tahun, sementara daya serap pasar lokal hanya 13 persennya saja.

Pada tahun 1991 di negeri barat telah dilakukan eksperimen pengobatan terhadap luka bakar dengan menggunakan Madu dibandingkan dengan pengobatan modern silver sulfadiazine (SS). Hasilnya setelah 7 hari, kelompok yang diobati dengan Madu 91% bebas dari infeksi sedangkan yang diobati dengan SS hanya 7 % yang bebas infeksi.

[jenis-jenis madu] Madu Floral adalah madu yang dihasilkan dari nektar bunga. Bila nektar bunga berasal dari beraneka ragam bunga, madu yang dihasilkan disebut madu polyfloral.

[jenis-jenis madu] Honeydew Honey atau Madu Embun adalah Madu yang dihasilkan dari cairan hasil sekresi serangga hemipterous yang meletakkan gulanya pada bagian-bagian tanaman disebut madu embun.

Perbedaan Madu Hutan Dan Madu Ternak banyak orang yang menanyakan apa sih bedanya madu hutan dan madu ternak ? lebih bagus mana sih madu hutan dan madu ternak ?pertanyaan simple tapi kadang agak susah juga menerangkannya lho… yang pasti sih : 1. beda jenis lebahnya.. lebah madu hutan dari jenis Apis dorsata sedangkan madu ternak dari jenis Apis cerana atau apis melifera. sehingga otomatis juga akan mempunyai perbedaan di jenis sarang, jenis nektar yang akhirnya akan mempengaruhi perbedaan rasa dan warna madu yang mereka hasilkan. 2. beda perlakuannya : madu hutan didapat dari jenis lebah liar (bahasa inggrisnya untuk madu hutan adalah wild honey) yang sampai saat ini belum bisa ditangkarkan. sedangkan madu ternak bisa.3. beda standar kadar airnya; karena lebah hutan membuat sarang di tempat terbuka (batang pohon, batu karang dll) sehingga otomatis menjadi lebih terpengaruh akan perubahan musim dibanding sarang lebah ternak yang berada di dalam kotak. kadar air standar madu hutan yang ditentukan oleh JMHI sekitar 24% sedangkan kadar air madu (ternak) SNI 21%.

Semoga Bermanfaat.

Silakan bergabung bersama kami dalam Fans Page kami MADU dan AL KHAIR